Cara Setting Microsoft Outlook 2013

17:09 SabrinTechno 0 Comments


           SETTING OUTLOOK SECARA AUTOMATIC

1. Jika anda pertama kali membuka Outlook 2013, maka akan muncul welcome word seperti gambar dibawah ini
2. Selanjutnya kita bisa memilih integrasi Outlook yang kita inginkan, disini Outlook yang kita pakai bisa diintegrasikan dengan aplikasi microsoft yang lainnya. Disini kita pilih Yes , berlanjut dengan konfigurasi berikutnya.
3. Selanjutnya isilah sesuai dengan informasi email anda yang anda buat lewat cPanel. Gunakan gambar berikut sebagai panduan.  Klik Next jika sudah selesai.
4. Microsoft outlook secara otomatis akan mencari sambungan ke server, biasanya terhenti sejenak karena Outlook sedang mencari pada koneksi yang encrypted. Cukup klik Next lagi .
5. Secara otomatis setting email yang digunakan adalah IMAP, tetapi pada tutorial kali ini kita gunakan POP3, untuk itu centang Change account settings
6. Ganti Account Type dengan POP3 , kemudian klik More Settings
7. Di menu More Settings > Pilih Tab ‘Outgoing Server’ , kemudian centang  ’My Outgoing server (SMTP) requires authentication’. Biarkan setting yang lain tetap (default).
8. Klik finish , maka outlook secara otomatis melakukan test account, Setelah complete maka email Outlook sudah siap kita gunakan.






You Might Also Like

0 comments: