Tes Formatif (Mengidentifikasi Luas Sektor dan Tanggung Jawab Industri)

22:52 SabrinTechno 0 Comments




Pilihan Ganda

1.
Bidang pekerjaan yang dilandasi keahlian tertentu disebut …

A.
Staff Ahli

B.
Profesi

C.
Ahli

D.
Talent

E.
Mata Pencaharian

2.
Berikut ini yang bukan merupakan prinsip-prinsip perilaku profesionalisme adalah …

A.
Tanggung jawab

B.
Kesabaran

C.
Integritas

D.
Obyektivitas dan independent

E.
Kepentingan publik

3.
APLI adalah organisasi yang menaungi para penjual langsung Indonesia. Hal ini memberikan bukti nyata bahwa tenaga penjual merupakan sebuah profesi karena mempunyai cirri utama profesi. Berdasarkan deskripsi diatas cirri yang tepat adalah …

A.
Mensyaratkan pelatihan ekstensif sebelum memasuki profesi

B.
Adanya proses lisensi atau sertifikasi

C.
Adanya organisasi

D.
Otonomi dalam pekerjaan

E.
Pelatihan tersebut meliputi komponen intelektual yang siginifikan

4.
Ciri-ciri seorang pekerja yang professional adalah  seperti yang tersebut dibawah ini, kecuali …

A.
Tekun, ulet dan gigih untuk membuat yang lebih baik

B.
Pemikiran dan tindakan selalu selaras dan konsisten

C.
Mencintai profesi yang ditekuni

D.
Menyelesaikan pekerjaan dengan cepat tanpa mempertimbangkan kualitas hasil

E.
Memiliki kesungguhan dan ketelitian kerja

5.
Salah satu watak pekerja yang professional adalah …

A.
Kerja seorang professional beritikad untuk menyelesaikan target

B.
Kerja seorang professional mementingkan imbalan

C.
Kerja seorang professional tidak diukur dengan kualitas teknis dan kualitas moral

D.
Kerja seorang professional dilandasai oleh kemampuan  yang biasa

E.
Kerja seorang professional beritikad untuk merealisasikan kebajikan demi tegaknya kehormatan profesi yang di geluti

6.
Berikut ini yang bukan merupakan gambaran seorang penjual yang professional adalah …

A.
Memiliki kemampuan menjual yang memuaskan

B.
Bangga memiliki pekerjaan menjual

C.
Memiliki standar etika yang tinggi

D.
Memiliki pengetahuan

E.
Selalu menghitung prestasi yang telah diraih

7.
Seorang penjual yang professional harus mampu menjelaskan produk yang dijualnya dengan benar kepada konsumen oleh karena itu mereka harus memahami …

A.
Harga produk

B.
Jumlah stock di gudang

C.
Produsen produk

D.
Suplier produk

E.
Pengetahuan produk

8.
Dalam menghadapi pelanggan seorang penjual perlu memahami etika dan perilaku penjual misalnya attitude/sikap  dalam pelayanan yang berhubungan dengan keserasian penampilan yang meliputi …

A.
Busana, aksesoris dan tata rias

B.
Busana dengan mobil yang dikenakan

C.
Busana dengan kantor

D.
Busana dengan warna laptope

E.
Warna sepatu

9.
Memastikan produk jadi dibeli atau tidak merupakan langkah menjual yang berupa …

A.
Sapa

B.
Buka

C.
Demo

D.
Tutup

E.
Tambah

10.
Pelanggan yang membeli produk karena kebutuhan, asas manfaat dengan pertimbangan daya beli adalah tipe pelanggan …

A.
Emosional

B.
Rasional

C.
Pemalu

D.
Bermasalah

E.
Cerewet




Essay
1. Jelaskan pengertian profesionalisme !
2. Berilah 6 contoh profesi !
3. Sebutkan kelebihan dan kekurangan usaha yang dikelola sendiri !
4. Jelaskan langkah-langkah saat menjual !
5. Jelaskan 4 macam badan usaha milik swasta !


You Might Also Like

0 comments: