Lembar Kerja (Mengidentifikasi Luas Sektor dan Tanggungjawab Industri)

22:58 SabrinTechno 0 Comments



1.         Tugas
Buatlah kelompok yang terdiri dari 6 siswa.  Observasilah perusahaan Ritel yang dekat dengan rumah anda kemudian amatilah pelayanan yang diberikan masing-masing  perusahaan Ritel. Masing-masing kelompok mengamati pelayanan perusahaan Ritel yang berbeda-beda. Lakukan analisis pelayanan yang diberikan masing-masing perusahaan Ritel apakah karyawan yang bertugas saat itu sudah mencerminkan seorang pekerja yang professional agar bisa memuaskan pelanggan ?
2.         Alat dan bahan
     a.  Identitas diri dan surat pengantar dari sekolah
     b. daftar kuesioner
     c.  alat tulis menulis
d.  Kuesioner/ Angket penelitian
3.         Langkah kerja
a.       Membawa surat pengantar  dari sekolah
b.      Lakukan pengamatan terhadap pelayanan yang diberikan karyawan
c.       Berikan tanda cek list (v) dari hasil pengamatan
d.      Semua siswa harus melakukan pengamatan dengan objek pengamatan dalam melayani konsumen berbeda-beda kemudian mendiskusikan semua objek yang diamati agar dapat dipahami oleh semua anggota kelompok
e.       Diakhiri dengan pembuatan laporan hasil pengamatan tiap kelompok dan diskusikan di kelas


Angket Hasil Pengamatan
Pelayanan Terhadap Konsumen


Nama Perusahaan Ritel           : ……………………………
Alamat                                                : ……………………………
Kelompok                               : ……………………………
Ketua                                      : ……………………………
Anggota                                  : ……………………………              ………………………………
                                                  ……………………………              ………………………………
                                                  ……………………………              ………………………………

No
Pertanyaan
Jawaban
Keterangan
Ya
Tidak
1.
Untuk menyambut calon pelanggan yang datang apakah perusahaan menerapkan “salam” ?
Bagaimana bentuk salamnya ?
……………………………………………………
……………………………………………………




2.
Ketika ada calon pelanggan yang datang dan terlihat bingung apakah perusahaan menerapkan langkah “buka” ?
Tulisan bentuk pernyataannya !
……………………………………………………
……………………………………………………




3.
Calon pelanggan yang sudah mulai tertarik dengan sebuah produk apakah ada inisiatif dari karyawan untuk menerapkan langkah “demo” agar calon pelanggan lebih yakin ?
Apa yang di demokan ? …………………………
……………………………………………………
……………………………………………………




4.
Apabila calon pelanggan sudah memutuskan pilihannya apakah perusahaan menerapkan langkah “tutup” untuk meyakinkan kedua belah pihak akan pilihannya ?
Bagaimana bentuk pernyataan penutupnya ?
…………………………………………………..
……………………………………………………




5.
Setelah calon pelanggan memutuskan pilihannya apakah perusahaan menerapkan langkah “tambah”  untuk meningkatkan volume penjualan (omset penjualan) ?
Bagaimana bentuk pernyataannya ?
……………………………………………………
……………………………………………………





Kesimpulan :
………………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………………

You Might Also Like

0 comments: